Kamis, 03 Agustus 2017

Manfaat Dan Khasiat Daging Kuda Untuk Kesehatan

DAGING KUDA
===========>

KUDA-“Sate Kuda” kedengarannya memang belum begitu lazim. Tapi masakan yang satu ini memang lumayan banyak yang mengonsumsinya. Bahkan keberadaannya kerapkali dikaitkan dengan mitos-mitos makanan penambah stamina. Tak mengherankan bila keberadaannya selalu diburu oleh banyak orang.

Deskripsi : Kuda merupakan lambang kekuatan. Jangan heran jika gambar kuda sering diabadikan sebagai logo obat kuat. karna memang terinspirasi kalau kuda pasti kuat tenaga dan kekuatanya , daging kuda sendiri juga mampu meningkatkan stamina vitalitas karna daging kuda juga mengandung zat atau protein yang manfaatnya sam seperti manfat yang di miliki oleh Titan Gel (  peningkat enegi organ Vitalitas ) yaitu mampu menjaga stamina tubuh juga stamina jaringan organ vitalitas agar sehat kuat perkasa secara alami Bahkan, ada juga mitos yang menceritakan kehebatan Patih Gajah Mada berasal dari kegemarannya menyantap daging kuda saban hari. Khasiatnya : sate kuda memperkuat daya tahan dan vitalitas tubuh. Daging kuda memiliki kandungan gizi dan protein yang tinggi, serta rendah kolesterol. Diantara penyakit yang bisa disembuhkan dengan memakan daging kuda adalah sesak nafas, asma, batuk, flek di paru - paru, epilepsi, stres, diabetes, asam urat, menurunkan kadar kolesterol, rematik, eksim dan gatal - gatal. Satu lagi, khasiat daging kuda hingga membuatnya selalu diburu pelanggan adalah dapat meningkatkan gairah seksual pria dan mengatasi lesu badan.

Manfaat Daging Kuda Yang Luar Biasa Khasiatnya-Kuda merupakan hewan mamalia yang dapat berkembang biak dengan cara beranak.Kuda dalam bahasa latin di sebut sebagai Equus caballus atau Equus ferus caballus.Kuda memiliki sifat yang agresif jika kita menggagunya namun jika kita dapat memeliharanya dengan baik jenis hewan satu ini dapat kita manfaatkan sebagai media sarana transfortasi,Soal tenaga mungkin kita semuah tidak meragukan lagi rasa lelah hewan satu ini konon tidak pernah putus sampai dengan titik darah penghabisan makanya sering kali orang pada jaman dahulu lebih mementingkan transportasi menggunakan kuda di bandingkan dengan hewan lain seperti sapi,kerbau dan rusa.

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan bahan makanan yang berasal dari daging kambing, daging sapi, ataupun daging ayam, bisa jadi salah satu makanan yang disebutkan tadi adalah makanan favorit Anda. Tapi, pernahkah Anda mencoba makanan yang bahan dasarnya berasal dari daging kuda?


Ya, daging kuda memang masih terdengar asing di tengah masyarakat Indonesia yang hanya sebagian kecil saja mengkonsumsi daging kuda ini. Namun, bagi sebagian orang yang sudah terbiasa memakan makanan ini ini berpendapat bahwa daging kuda terasa enak dan kaya akan gizi.

Hukum Daging Kuda - Halal Atau Haram?

Masih jarangnya daging kuda dikonsumsi salah satunya dikarenakan masyarakat masih ragu akan kejelasan status dari daging kuda ini. Dalam benak mereka masih ada pertanyaan dan pertimbangan seputar status kuda yang dimakan dagingnya. Halal atau haramkah kuda yang dimakan dagingnya ini?

"Abu Dawud dan Nasa’i meriwayatkan bahwa suatu hari Nabi saw bersama para sahabatnya memakan daging kuda dan melarang para sahabat untuk memakan daging keledai (Humur Al-Ahliyah)."

"Daar Al-Quthni meriwayatkan bahwa para sahabat pernah memakan daging kuda serta meminum susunya, hal ini terjadi ketika mereka sedang melakukan perjalanan bersama Nabi."

“Asma' binti Abu bakar berkata: "Pada zaman Nabi saw kita pernah menyembelih seekor kuda dan ketika itu kami berada di Madinah dan kemudian kami memakannya. (Mutafaq 'alaihi).

Hadits merupakan suatu perbuatan yang dilakukan oleh Rasulullah Saw. Bagi umat Islam, hadits ini dipakai untuk menentukan suatu perkara yang masih belum jelas keberadaannya. Contohnya dalam hal mengenai kuda yang dimakan dagingnya tadi. Nah, dari hadis itulah diketahui bahwasanya pada zaman dahulu pun Rasulullah pernah memakan daging kuda, berarti dagingnya kuda tersebut halal untuk dimakan.
Faktanya Daging Kuda Juga Bermanfaat Untuk Kesehatan Kita. Terkait dengan manfaat dan khasiat daging kuda, ternyata masih belum banyak diketahui karena masih termasuk daging yang unik. Selain dimanfaatkan tenaganya, ternyata daging kuda dapat kita makan (halal) dan memiliki manfaat bagi tubuh kita. Seperti untuk menambah stamina tubuh, menyembuhkan penyakit rematik, menyembuhkan epilepsi, dan menjaga kolestrol tetap stabil. Namun sebelum kita membahas manfaat daging kuda, sebaiknya kita mengenal lebih dekat dengan kuda supaya lebih akrab gitu ya.

Binatang ini berjalan diatas kuku, seperti sapi, kambing, kerbau, dan lain-lain. Umumnya taring kuda tidak tumbuh baik, bahkan kuda betina tidak bertaring, indera pembau dan pendengarannya sangat tajam. Dialam indera ini digunakan untuk mengetahui musuh sejak dini. Dalam keadaan terpojok, kuda melawan dengan menyepak dan menggigit. Kuda berkembang biak denga melahirkan seekor anak setelah bunting selama 11-12 bulan.

Khasiat dan manfaat daging kuda yang ada di benak orang tentu sebagai keperkasaan bagian kaum pria. Padahal khasiat daging kuda lainnya masih banyak, terutama untuk menjaga kesehatan dan pengobatan berbagai macam penyakit. Identik dengan keperkasaan kaum pria karena hewan ini biasa dijadikan sebagai penarik kereta yang notabene butuh tenaga luar biasa besar. Kemampuan menarik beban yang berat dan lebih kencang berlari dibanding hewan-hewan lainnya menjadi keunggulannya.Daging kuda memiliki cita rasa khas tersendiri sehingga bisa diolah menjadi berbagai macam masakan. Misalnya saja, sate kuda, tongseng, rica-rica, sup, dll. Dari tiap 100 gram daging, mengandung gizi dengan komposisi sebagai berikut: protein 18,1 gram, lemak 4,1 gram, karbohidrat 0,9 gram, energi 118 kkal, kalsium 10 mg, fosfor 150 mg, zat besi 3,82 mg.

Kuda merupakan salah satu hewan ternak yang banyak dimanfaatkan oleh manusia. Equus caballus ini adalah nama latin yang dimiliki oleh kuda. Kuda berkembang biak dengan cara beranak. Manfaat hewan ternak ini banyak digunakan sebagai sarana transportasi pada zaman dahulu. Ini karena kuda merupakan hewan yang bersemangat dan pantang untuk menyerah. Menunggangi kuda juga lebih muda karena hewan ini jinak jika kita tahu caranya.
ads

Kuda selain sebagai sarana transportasi zaman dahulu untuk saat ini tenaga dari hewan ini tetap masih digunakan. Selain itu susu kuda juga dimanfaatkan karena dipercaya mampu mengobati penyakit. Susu kuda yang bermanfaat juga tidak kalah dari manfaat daging kuda yang kaya akan manfaat untuk kesehatan. Banyak yang belum mengetahui manfaat dari dagin kuda. Padahal jika diolah dengan cara yang benar maka daging kuda yang dikonsumsi bisa mengobati beberapa jenis penyakit. Ini karena kandungan dari daging kuda yang kaya manfaat. Berikut ini kandungan dari daging kuda yaitu :

   
Kalsium didalam daging kuda berjumlah sekitar 10 mg, kalsium berguna untuk menjaga kesehatan tulang dan pembentukkan tulang dimasa pertumbuhan.(Baca juga : Manfaat kalsium bagi tubuh di segala usia)   
Lemak  yang berjumlah 4,4 gram. (Baca juga : Manfaat lemak)
Karbohidrat sebagai sumber energi dalam menjalankan kegiatan sehari – hari. (Baca juga : Manfaat karbohidrat)
Protein yang berguna untuk meregenerasi sel – sel dalam tubuh. (Baca juga : Manfaat protein)
Zat besi yang baik untuk menambah kadar hemoglobiin didalam darah. (Baca juga : Manfaat zat besi)
Itulah beberapa kandungan di dalam daging kuda yang baik untuk menjaga kesehatan dan mengobati penyakit.

Kuda mempunyai nama latin Equus caballus atau Equus ferus caballus. Kuda merupakan hewan mamalia yang mempunyai tubuh cukup besar. Kuda merupakan hewan yang memiliki tenaga yang sangat besar. Kuda juga merupakan hewan herbivora. Hewan kuda sebenarnya adalah hewan yang liar dan berbahaya. Tetapi, bila kita dapat merawatnya dengan benar maka ia dapat menjadi sangat jinak dan menjadi hewan yang penurut. Hewan ini juga mempunyai tingkat kecerdasan yang tinggi. Hal ini terbukti bahwa kuda dapat mengikuti perintah dari sang pelatih kuda.
ads

Kuda di Indonesia

daging kudaDi Indonesia sendiri hewan kuda biasanya dimanfaatkan untuk menarik delman atau digunakan dalam perlombaan dipacuan kuda. Pacu kuda saat ini sudah menjadi salah satu cabang olahraga yang sangat digemari. Banyak orang yang mulai menekuti olahraga pacu kuda. Kuda memiliki otot – otot yang sangat kuat pada kakinya. Oleh karena itu, kuda dapat mengangkut atau menarik gerobak barang hingga berat puluhan kilo. Beberapa kalangan masyarakat banyak mulai menjadikan kuda sebagai hewan peliharaan. Harga kuda yang cukup mahal membuat orang yang memeliharanya memiliki rasa kebanggaan tersendiri saat memeliharanya.

Saat ini sudah mulai banyak yang menjadikan kuda sebagai mata pencaharian. Harga kuda yang cukup mahal membuat orang tertarik untuk menjadikan kuda sebagai hewan untuk diternakan dan diperjual belikan. Daging kuda pun ternyata mempunyai khasiat bagi tubuh kita. Daging kuda yang dijual dipasaran juga cukup mahal. Beberapa penyakit ternyata dapat sembuhkan dengan memakan daging hewan yang satu .


    Mengatasi flek di paru-paru
    Mengobati penyakit gatal-gatal
    Meredakan stress
    Mengobati diabetes
    Mengobati asam urat

Itulah manfaat dan khasiat daging kuda untuk kesehatan yang bisa kita ambil. Apalagi rasa dagingnya memang terasa lezat. Sekarang, sudah banyak warung-warung makan yang menyajikan masakan berbahan dasar daging ini. Menurut orang yang pernah mengkonsumsinya, tekstur dagingnya memang agak keras, tapi gurih. Pada kebanyakan orang, lebih suka mengkonsumsinya dalam bentuk olahan sate karena lelehan lemaknya terurai sempurna. Jangan lupa dengan khasiat susunya yang juga tak kalah kaya manfaat untuk kesehatan dan mengobati beraneka ragam jenis penyakit. Jadi, pemanfaatan kuda tak hanya tenaganya saja, tapi juga bagian daging dan susunya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Macam Mcam Produk

BANK PEMBAYARAN TRANSFER

JASA PENGIRIMAN PAKET

BARANG AMAN BERGARANSI